Yang anda butuhkan :
- cuka
- tepung soda (baking soda)
- alcohol
- susu
- air
- kopi
- lap pengering (kain yang mudah menyerap)
- pelembap bahan kulit
- kain lembut

Metode menghilangkan bau rokok :


campurkan air dan cuka dengan skala yang sama. Gosokan campuran tersebut menggunakan kain lembut ke tas kulit anda. Biarkan mengering. Ulangi beberapa kali hingga baunya hilang.
  • Lalu campurkan alcohol dengan air. Gunakan kain lembut untuk meggosokan ke tas kulit anda. Ulangi beberapa kali bila perlu.
  • Kain yang mudah menyerap selalu dapat meyerap bebauan. Letakan beberapa kain yang mudah menyerap kedalam tas lalu diamkan selama beberapa hari.
  • Bungkus kopi dengan semacam kain net. Letakan kopi tersebut di dalam tas lalu diamkan sampai bau tidak sedap hilang. Kopi dipercaya efektif cepat menghilangkan bau.
  • Letakan sekotak tepung soda dengan tutup terbuka di dalam tas. Lalu setiap hari buang sedikit tepung soda yang bagian atas, supaya bau yang sudah menyerap di soda hilang. Lanjutkan hingga baunya hilang.

Ketika bau sudah berhasil hilang :

  • Ketika sudah berhasil menghilangkan bau tidak sedap, kini waktunya untuk memberi pelembap pada tas kulit anda supaya tidak kering dan rusak.
  • Setelah diberi pelembap biarkan mongering sehingga semua bahan penghilang bau yang sudah digunakan menguap. Jika terdapat bekas-bekas segera basuh dengan sabun lembut dan air
  • Gosokan susu pada tas kulit anda dengan kain lembut supaya menjadi lebih mengkilap.

Tips dan ide tambahan :

  • Jika bau tidak sedap sangat kuat dan sulit menghilang, siap-siap untuk melakukan tahap-tahap diatas beberapa kali.
  • Cuka, soda pengembang, kain penyerap dan kopi juga dapat menghilangkan bau tidak sedap pada bahan suede. Namun tidak membutuhkan pelembap untuk bahan kulit. Produk untuk bahan suede tersedia di beberapa toko.

Secara umum, produk berbahan dasar kulit seperti jok kulit, sofa, jaket, tas, sepatu, sabuk, topi, dompet, sandal, dll. harganya cukup mahal dan perlu perawatan ekstra. Dan sebagai pemilik saya percaya Anda sudah tahu itu. Tapi tahukah Anda bahwa apapun bahan kulit yang dimiliki, Anda mutlak perlu memiliki cat kulit guna merawat barang tersebut.

INGIN MENDAPAT SAMPLE CAT KULIT GRATIS...? Klik di sini untuk mendapatkan produk CAT KULIT terbaik di Indonesia

Cat Kulit Hi-Paint adalah solusi terbaik dan termurah untuk merekondisi jok mobil, sofa, jaket, tas, sepatu, serta semua barang yang berbahan dasar kulit.

Hasil akhir pengecatan menggunakan Hi-Paint adalah barang Anda akan tampil seperti baru lagi dengan kualitas warna dan kekuatan cat hampir 100% seperti ketika masih baru. baca selengkapnya...


Digg Technorati del.icio.us Stumbleupon Reddit Blinklist Furl Spurl Yahoo Simpy

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book
0 comments