Pak Budi saya mo nanya tentang cara menggunakan Spon dalam mengecat sepatu kulit. Saya masih ragu-ragu dalam menggunakannya. Terima kasih.


Baik... langsung saja saya jelaskan. Sebaiknya Bapak tidak perlu kawatir dalam menggunakan spon atau kuas dalam melakukan pengecatan kulit. Yang terpenting Anda harus sudah membersihkan sepatu dari debu yang menempel. Kemudian celupkan kuas (seukuran 1.5 atau 2 cm) atau spon ke botol cat kulit dan oleskan secara baik dan merata ke sepatu yang akan Bapak cat. Lakukan ini hingga pengecatan merata. Bapak tidak perlu menggulang-ulang pengecatan secara berlebihan (jika sudah rata dan warna yang dikehendaki sudah didapat berarti proses pengecatan sudah selesai). Kemudaian biarkan atau jemur hingga cat betul-betul kering.

Setelah cat mengering maka proses Laquer bisa segera dilakukan.Laquer ini bersifat netral dan bening jika diimplementasikan pada kulit. Jika permukaan pengecatan tidak begitu luas kita bisa menggunakan spon untuk mengoles laquer namun jika permukaan kulit cukup luas seperti sofa, jaket, jok mobil, dll. kita akan mendapatkan hasil maksimal jika menggunakan Spray Gun atau bisa juga semprotan obat nyamuk (Anda tahu kan...?)

Pesan saya Bapak jangan takut mencoba. Bukankah total cat + laqur dalam 1 paket sebanyak 200 ml lebih...? Saya rasa itu adalah jumlah yang cukup banyak jika Bapak ingin mengecat banyak sepatu atau beberapa jaket. Pokoknya jangan kawatir karena HI-paint saya jamin memiliki qualitas tinggi. Maka karena ini menyangkut kerajinan, hasil pengecatan adalah tergantung pada kesungguhan bapak. Sama juga dengan cat tembok atau cat besi, cat kayu, cat lukis dll.

Secara umum, produk berbahan dasar kulit seperti jok kulit, sofa, jaket, tas, sepatu, sabuk, topi, dompet, sandal, dll. harganya cukup mahal dan perlu perawatan ekstra. Dan sebagai pemilik saya percaya Anda sudah tahu itu. Tapi tahukah Anda bahwa apapun bahan kulit yang dimiliki, Anda mutlak perlu memiliki cat kulit guna merawat barang tersebut.

INGIN MENDAPAT SAMPLE CAT KULIT GRATIS...? Klik di sini untuk mendapatkan produk CAT KULIT terbaik di Indonesia

Cat Kulit Hi-Paint adalah solusi terbaik dan termurah untuk merekondisi jok mobil, sofa, jaket, tas, sepatu, serta semua barang yang berbahan dasar kulit.

Hasil akhir pengecatan menggunakan Hi-Paint adalah barang Anda akan tampil seperti baru lagi dengan kualitas warna dan kekuatan cat hampir 100% seperti ketika masih baru. baca selengkapnya...


Digg Technorati del.icio.us Stumbleupon Reddit Blinklist Furl Spurl Yahoo Simpy

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book
6 comments
  1. Unknown November 22, 2013 at 3:12 AM  

    Saya mempunyai sepatu PDL kulit warna hitam , apakah cat ini mampu merubah warna hitam tersebut menjdi warna coklat !!!

    & type cat apa yg harus saya gunakan !

  2. kripik January 22, 2014 at 8:54 PM  

    "Baik sekali informasi yang disajikan dalam postingan ini, kemarin saya juga membuat artikel semacam ini"
    TAS SIMPLE

  3. Dika February 12, 2014 at 5:09 AM  

    Wah informatif skali..
    Tp btw mw tannya.. kira2 cat merk ap ya yg bs sy gunakan/beli???

  4. Agusta February 26, 2015 at 4:36 AM  

    Ada no yg bs d hub pak budi?

  5. Sysy April 18, 2020 at 10:18 PM  

    Kalo untuk cat sofa 1 seater perlu berapq ml ya

  6. Sysy April 18, 2020 at 10:18 PM  

    Kalo untuk cat sofa 1 seater perlu berapq ml ya